Masker Bahan Alami Buat Kulit Berjerawat

FIGHT THE ACNE !!! WITH NATURAL MASK

Welcome to this page Healties 🙌 ehh akhir akhir ini keknya udah banyak ya olshop yang lagi jual masker masker yang ingrediensnya dari bahan bahan alami, yang berbasis organik ataupun nggak, biasanya mereka pakai daun-daunan yang dikeringkan kemudian mereka haluskan sehalus hausnya sampai menjadi kek semacam tepung gtuu yah walaupun ad yg g begitu kek tepung bgt 😂 . Kalau dilihat nih dari beberapa olshop yang menjual natural mask  ada macam macam testimoni pelanggan kebanyakan adalah yang memiliki problem kulit berjerawat dg berbagai macam faktor karna HORMONAl,MAKANAN, atau berjerawat karena berhenti menggunakan produk cream2 yang d jual bebas di sosial media yang rata2 mereka  belum memiliki izin edar e.k.e badan POM gitu lah ya kira kira ... serem gak tuh ihh😕😕😕 umumnya mereka yang pakai natural mask ini  emang ada perubahan yg signifikan di kulit mereka, tapi ada juga nih beberapa orang yang gak begitu ada perubahan, “lah kok bisa? Secara kurang bagus apa coba bahan2 alami? Itukan dari alam pasti bagus lah hasilnya .. ih ngarang ni tulisan” atau “dihh katanya bahan alami kok gak ngefek2 nih d kulit aku” etthhh sahabat Healties tunggu dulu dilihat dari manusia yang merupakan makhluk yang unik e.k.e berbeda dengan manusia yg lain entah dari sifat, jenis kulit, dll  hal ini yang menyebabkan perbedaan hasil dari pemakaian skincare,, apa lagi bahan yg digunakan berbasis NATURAL yag emang sifatnya bekerja perlahan tapi maksimal sampai keakar masalahnya (mmmhhh cucok gak tuh bahasa minceu). Yang perlu kalian ingat dalam merawat kulit dengan bahan alami adalaaaahhhh kalian gak akan terkena dampak negatif yang berlebihan, misal yaaa kalian mau scrubing pakai madu dan bubuk kayumanis untuk wajah dan badanpun gak masalah, kalaupun kalian pakainya ada iritasi GAK AKAN SEPARAH PAKAI BAHAN KIMIA TRUST ME !!! (tapi g mungkin ya karena untuk jenis kulit badak kayak q butuh scrub setiap hari dg bahan alami dan tekstur yg gak begitu kasar tentunya) TAPI kalau kalian pakai scrub wajah dari bahan2 kimia pasti penggunaannya dibatasi 2x seminggu/3x seminggu dan kalau kalian pakai setiap hari kalian akan ngerasain perrih, yg jerawat makin jerawatan, memerah, kulit kering sampai keriput2 iieewwwhhh 🙈🙈🙈 apalagi pasca berhenti dari penggunaan skincare pasti jerawat2 pada bermunculaaannnn
Ada beberapa hal yang harus shabat Healties pahami dalam penggunaan bahan alami sebagai daily routin perawatan tubuh;
1. Jangan terobsesi dengan hasil yang instan
Seperti yang minceu bilang bahan alami itu kerjanya kek pelan pelan gitu loh tapi hasilnya maksimal sampai keakar masalahnya. TOH kalaupun menggunakan bahan kimia kek body lotion yang meng klaim bisa mutihin kulit dalam 7hari ... nyatanya ??? mereka masih produksi aja kan kalau hanya bisa mutihin dalam 7hari orang seantero negeri ini dah putih semua dan poduk it ga perlu produksi lg ya gak sih kwkwkwkkwk 🙏🙏
2. Jangan mencoba berbagai macam resep dalam 1perawatan
Contohnya begini nih sahabat Healties, misal kulit minceu berjerawat (emang lagi berjerawat sih yee) q ngelihat tip menghilangkan jerawat dengan bawang putih, nah ke esokan  harinya aku ubah lagi nih pake masker mentimun dan jeruk nipis naahh yang kek gini jangan dilakukan yaaa sahabat karena tubuh kita sebenernya bukan gak ngerespon apa yang kita beri tapi mereka nihh si kulit mereka masih butuh adaptasi dulu sama bahan2 yang kita tempolin ke kulit kita😂
3. Terlalu banyak bahan bahan kimia yang sudah sering dipakai
Nah sahabat poin ini penting banget buat sahabat Healties yg pernah pakai bahan kimia apalagi produk2 skincare yg ga jelas kandungan dan belum ada izin edarnya. Nah produk2 kimia yang pernah kalian pakai yg cream2 macem macem it pasti, mau gak mau, suka gak suka akan mengendap dikulitkita dg ketebalan endapannya macem macem yaa sesuai lama pakai kosmetik/skincarenya,, inilah yang menghambat efek bahan2 alami yg seharusnya cepat masuk kedalam kulit t terhambat karna tumpukan bahan kimia tadi.
Dari 3 poin diatas sebenernya masih banyak lagi yang harus ditambah tapi yaah minceu paham kok kalian udah gak sabar kan baca apa aja resep/ bahan2 yang bisa dipakai untuk meredam mengurangi bahkan menyembuhkan jerawat secara TOTAL (ihh mantep gak tuuhh ...) yaasshh langsung aja ke bahan bahan dan cara pakai masker untuk TUNTASKAN JERAWAT

Bahan Bahan
1.Madu Asli
2.Garam
3.Daun sirih
4.Daun sambiloto/brotowali (optional)
5.Air hangat
Cara membuat masker
1. Keingkan sambiloto/brotowali dan daun sirih
2. Hancurkan dg blander bumbu kering
Cara pakai masker
1. Siapkan wadah
2. Isi wadah dengan 1sdm madu dan tambah setengah sdm garam aduk hingga menjadi pasta
3. Kompres wajah yg bersih dengan air hangat untuk membuka pori2 (ketika pori2 terbuka maka bahan2 alami ini akan bekerja maksimal masuk meresap sampai ke dalam kulit)
4. Oleskan merata pasta madu garam dewajah dan oles sedikit tebal diarea wajah yang berjerawat
5. Tunggu sampai 15 menit lalu bilas dengan air hangat lagi yaaa
6. Siapkan serbuk daun yang sudah d buat dan campurkan dengan madu secukupnya 
7. Aduk sampai menjadi pasta
8. Oleskan merata pada wajah dan oles agak tebal didaerah yang berjerawat
*hati hati jang terkena bibir ya karna ini pahit bangettttttt
9. tunggu sekitar 30 menit boleh lebih lalu bilas dengan air suhu ruang

Lakukan perawatan ini setiap hari untuk menuntaskan SEGALA MACAM JENIS JERAWAT (jerawat batu, jerawat pasir, jerawat akibat pemakaian kosmetik abal2 dll)

Selamat mencobaaaa

Etapi pasti sahabat Healties tanya tanya kan kok bisa daun sirih,  sambiloto,  brotowali, madu,  dan garam bisa sembuhin jerawat sampai tuntas? Baca penjelasannya di bawah yaaa
1. Madu Asli


Madu merupakan salah satu cairan yang kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sejak zaman dahulu semua orang sudah menggunakan madu karena khasiatnya yang telah terbukti. Madu berasal dari sari bunga yang dihisap oleh lebah. Kemudian sari bunga tersebut di kumpulkan dan dibuat menjadi madu. Madu memiliki kadar air yang rendah sehingga tidak mudah untuk dikerubungi oleh semut.  Madu memiliki kandungan senyawa  dan vitamin yang lengkap seperti :
Air 17.2 %Glukosa 31.3 %Sukrosa 1.3 %Vitamin cKatalaseMaltosa 7.1%
Kandungan dalam madu ini berasal dari madu asli yang belum dicampurkan dengan tambahan lainnya. Sesuia dengan kandungan yang terdapa dalam madu ini berikut ini manfaat madu untuk jerawat yaitu :
a. Mengatasi jerawat
Madu memiliki senyawa anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Mengatasi jerawat dengan menggunakan madu merupakan salah satu pilihan untuk menggunakan bahan alami. Bahan alami memang tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Disamping itu menggunakan bahan alami juga tidak memerlukan biaya yang besar. Jika Anda ingin menggunakan madu sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi jerawat pilihlah madu yang asli.
b. Menghilangkan noda bekas jerawat
Setelah jerawat sembuh, biasanya masalah tidak hilang begitu saja. Noda bekas jerawat cenderung masih ada berupa warna merah atau hitam. Noda bekas jerawat ini tentu tetap saja menganggu penampilan Anda untuk tampil cantik. Jika ingin menghilangkan noda bekas jerawat coba oleskan madu pada bekasnya. Dengan rutin menggunakan madu dijami noda bekas jerawat akan perlahan memudar.
c.  Mencegah jerawat datang kembali
Masker madu ternyata juga bermanfaat untuk mencegah jerawat datang kembali. Jerawat memang masalah kulit yang cukup membuat risih. Selain itu kehadiran jerawat diwajah dapat menurunkan rasa percaya diri Anda. jadi sebelum jerawat hadir ada baiknya melakukan serangkaian cara pencegaha. Cara mencegah jerawat ternyata sangatlah mudah. Cukup oleskan madu sebagai masker pada wajah dan diamkan hingga masker madu mengering baru kemudian bilas wajah Anda hingga bersih.
d.  Menyamarkan bopeng bekas jerawat
Manfaat madu untuk jerawat yang tidak kalah penting berikutnya adalah menyamarkan bopeng. Bopeng adalah tekstur kulit yang mengalami kerusakan akibat jerawat. Biasanya bopeng terjadi karena kebiasaan memencet jerawat. Jadi ada baiknya Anda tidak memencet jerawat sama sekali karena hal ini nantinya hanya akan merusak tesktur dari kulit. Jika sudah terlanjur memiliki bopeng pada wajah, coba gunakan madu untuk membantu menyamarkannya.
2. Garam


Manfaat garam:
a. Masker wajah
Saat stok masker di rumah sudah mulai menipis, tidak perlu buru-buru beli yang baru. Anda bisa memanfaatkan persediaan garam di dapur sebagai masker wajah alami. Untuk memaksimalkan hasilnya, coba campurkan garam laut bersama bahan alami lainnya, seperti madu.Pasalnya, baik garam maupun madu, memiliki sifat antiradang yang bagus untuk meredakan iritasi dan jerawat yang membandel. Tidak hanya itu, produksi minyak di kulit wajah juga jadi lebih seimbang sekaligus mampu melembabkan area wajah yang kering.
b. Toner wajah
Idealnya, setelah membersihkan wajah dengan sabun muka favorit, gunakan toner supaya wajah benar-benar bersih dan bebas dari kotoran. Nah, salah satu manfaat garam untuk wajah adalah sebagai toner alami yang bisa membantu membersihkan sisa-sisa debu atau bahkan makeup yang menempel pada wajah. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab garam dipercaya mampu membersihkan pori-pori kulit dan menyeimbangkan produksi minyak di wajah. Bagi Anda yang punya masalah dengan jerawat, penggunaan toner wajah dari garam ini juga bisa membantu untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.
c.  Scrub wajah
Scrubbing bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang bersarang di wajah. Biasanya, proses scrubbing ini dikenal dengan nama eksfoliasi. Jika rutin melakukan eksfoliasi dengan scrub, maka kotoran dan sel-sel kulit mati akan luruh. Akhirnya, wajah Anda akan tampak lebih bersih, bersinar, dan sehat.
d. Sabun cuci muka
Uniknya, manfaat garam untuk wajah lainnya bisa Anda gunakan sebagai sabun cuci muka. Berbagai produk kecantikan pun sudah mulai berlomba-lomba untuk mengeluarkan sabun cuci muka yang berbahan dasar garam laut. Alasannya, karena garam mengandung berbagai nutrisi penting sebagai kunci untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Selain itu, kemampuan alami garam laut yang bisa mencegah timbulnya jerawat serta mengontrol kadar minyak berlebih di wajah, juga menjadi alasan lain pemilihan garam sebagai bahan alami sabun cuci muka.
3. Daun sirih


a.  Menyembuhkan jerawat yang meradang dan jerawat batu
Senyawa antiinflamasi dalam daun sirih membantu meredakan, mengempiskan, dan menyembuhkan peradangan atau jerawat batu yang terasa nyeri jika disentuh. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menghaluskan daun sirih lalu balurkan perlahan pada wajah yang sedang meradang. Lakukan cara ini setiap hari pagi dan sore hari agar mempercepat penyembuhan.
b. Mengecilkan pori-pori wajah
Senyawa antiseptiknya dapat mengecilkan pori-pori kulit yang melebar akibat pemakaian make up setiap hari. Caranya dengan mengoleskan daun sirih yang telah dihaluskan sebelum berangkat tidur malam dan diamkan  selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Setelah itu, beristirahat dengan wajah yang terbebas dari pemakaian krim malam apapun.
c. Memudarkan flek hitam dan bekas jerawat
Semua senyawa yang ada pada daun sirih memiliki kemampuan untuk memudarkan warna kulit yang tidak rata akibat paparan sinar ultraviolet, akibat jerawat, atau karena pemakaian kosmetik. Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan mengambil daun sirih yang sebelumnya dihaluskan dan ditambahkan air jeruk nipis lalu diperas airnya. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selam 20 menit. Lakukan sesering mungkin sampai flek hitam menghilang secara alami.
d. Mengobati gatal pada kulit wajah
Rebusan air sirih yang telah didinginkan selama satu hari sangat bermanfaat untuk membasuh muka dipagi hari, diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih. Cara ini dapat meredakan dan menyembuhkan ruam dan gatal pada wajah.
e. Mengeringkan luka pada wajah
Bagi seseorang yang mempunyai luka akibat memencet jerawat yang sembarangan, akibat tergores, terhantam, dan sebagainya dapat dihilangkan dengan menggunakan daun sirih. Cara ini dapat dilakukan dengan membalurkan daun sirih  yang telah dihaluskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit agar senyawa antiinflamasi dan antibiotik yang kuat mampu meresap dan mempercepat proses pengeringan luka.
f. Pengangkat kotoran dan debu di wajah
Rebusan air daun sirih dapat digunakan untuk mencuci muka di pagi hari setelah bangun tidur, diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih. Rebusan air daun sirih dapat mengangkat kotoran atau debu yang masih tersisa di wajah.
g. Membunuh bakteri penyebab bisul di wajah
Perasan air daun sirih yang telah dihaluskan dan ditambah dengan sedikit air kunyit yang kental dapat dioleskan perlahan dan diamkan selama 20 menit dapat membunuh bakteri penyebab bisul di wajah. Hal ini disebabkan kunyit dan daun sirih memiliki senyawa antiinflamasi yang jika digabungkan dapat membunuh bakteri sehingga tidak menyebar ke tempat yang lain dan meninbulkan jerawat.
4. Daun sambiloto/brotowali (optional)
 Manfaat sambiloto:


a.  Menyejukan kulit
Sambiloto atau yang disebut Andrographis Paniculata, atau yang disebut “King of Bitter” memiliki efek mendinginkan dan membantu melepaskan panas dari kulit. Sambiloto berisi senyawa aktif yang disebut Andrographolide yang berfungsi melawan infeksi.
b. Mengurangi Tanda Penuaan
Sambiloto Dapat Mengurangi Penuaan Kulit Dini. Aplikasi topikal sambiloto dapat menekan ketebalan kulit, elastisitas, keriput, dan kadar air yang diinduksi UV. Aplikasi topikal pada tikus subjek penelitian meningkatkan kadar kolagen kulit sebesar 53,17% dan mengurangi gangguan akibat kolagen dan serat elastis yang diinduksi UV.
c.  Membantu Mengatasi Kanker Kulit
Andrographolide aktif melawan kanker kulit melanoma in vitro. Andrographolide menunjukkan penekanan yang bergantung pada dosis pertumbuhan tumor melanoma pada tikus. Penekanan mencapai 36% dengan 100mg / kg, dan hingga 52% dengan dosis 200mg / kg.  Andrographolide mampu memperlambat pertumbuhan dan perbanyakan sel kanker kulit (A431, M14, UACC62) pada manusia.

Manfaat brotowali:


a. Menghilangkan kandungan kelenjar minyak berlebih dan sebum serta mengatasi timbulnya komedo
b. Mengobati peradangan jerawat (anti inflamasi)
c. Membersihkan sel kulkit mati yang menyumbat pori serta mencegah tersebarnya jerawat ke daerah yang lain
d. Memusnahakan bakteri penyebab jerawat sehingga proses penyembuhan jerawat lebih cepat
e. Segitu dulu yaa coretan minceu di page Mahasiswa Kesehatan yukk angkat hasil bumi Indonesia sebagai poros kecantikan... 


Seeyaa di page selanjutnyaaa. Ketcupph manjah minceeuuuuuu 😘😘😘😘
Masker Bahan Alami Buat Kulit Berjerawat Masker Bahan Alami Buat Kulit Berjerawat Reviewed by Nasirul ulum on November 24, 2018 Rating: 5

No comments:

Laporan Pendahuluan Ileus

Laporan Pendahuluan Dan Konsep Asuhan Keperawatan Ileus

Powered by Blogger.